Senin, 27 Desember 2010

Kejadian di Bus MGI semalam



Sore kemaren dianter sama sama my aki ke terminal, sampe di terminal hujan rintik-rintik.…celingak-celinguk, berharap Bus yang lagi ngetem itu warna biru bertuliskan MGI, entah kenapa nyaman kalau naik bis itu.Akhirnya pamitan sama my aki.

Pas masuk Bus, udah banyak penumpang yang nempatin tempat duduk didepan, padahal gue pengen duduk di bangku deretan depan, biar ga ngerasa sendirian. Eh apa mau dikata? Akhirnya dapet bangku di tengah, kebetulan bangkunya kosong, gue duduk sendiri deh di pojok.

Jam 16.20 Bus mulai jalan, gak taunya…dari pas masuk tol koja, sampe keluar tol padalarang, matot! Alias Macet total! Yang biasanya perjalanan ditempuh paling juga 30 menit atau bahkan kurang, ini sampe 1,5 jam! Parah!.

ACnya dingin banget, padahal di atas bangku gue, udah dimatiin, tapi tetep aja dingin, langit diluar makin gelap, gak tau kenapa….perasaan gue ga enak, apa mungkin karena gue duduk sendiri. Sampe akhirnya gue ketiduran, sambil megang keripik Qitela yang dibeliin my aki.

Tiba-tiba, entah darimana asalnya, ada seorang cewek duduk disebelah gue, dari semenjak cewek itu duduk tanpa ijin disamping gue, bulu kuduk gue merinding terus, sampe akhirnya gue pindah posisi menghadap ke jendela, abis tu cewek serem banget.

Duduknya nunduk terus, tegak pula, kulitnya putih pucat, dia pake kemeja putih. Sama rok item, kaya pegawai kontrakan getoh. Sambil gue liatin tu cewek dari kaca jendela bus yang ada didepan gue,abisnya penasaran! Haha. Gue angkat kaki gue ke jok bus, coz tiba-tiba dingin banget.

Untuk mengusir perasaan takut bercampur ngeri, akhirnya gue SMS-an sama My aki dan My sista. Beberapa kali gue beraniin buat nengok, tapi tu cewek nunduk terus, ga bergerak sama sekali, wajahnya kehalagan rambut dia yang panjangnya kira-kira sepinggang.

Pas ditengah perjalanan, tepatnya di tol cipularang , tiba-tiba ada bau aneh yang kayaknya agak mustahil tercium di dalam sebuah Bus, kecuali ada yang pake parfum berbau aneh itu. Tapi kenapa baru sekarang keciumnya, setelah perjalanan dari leuwipanjang udah sekitar 1 jam. Makin lama-makin gak tahan gue sama bau kapur barus alias kamper. Haduh, sampe susah nafas.

Gue muter otak, pengen banget pindah tempat duduk, gak apa-apa deh duduk disamping pak supir yang sedang bekerja juga (lagu anak-anak kale ah! Ahaha!). Tapi gue gak tau gimana caranya, mau permisi numpang lewat, takutnya pas gue lewatin tu cewek ……hiii….ga tau akh serem mikirinnya juga.

Gak lama kemudian, ada kondektur yang ke belakang ngecek penumpang, akhirnya gue lambaikan tangan kearah kondektur itu. Kondektur itu nymaperin gue.

“Kenapa neng?” Tanya pak kondektur.
“Pak, mau kedepan dulu boleh ga?” Tanya gue agak gemeteran dengan mata lirik-lirikan sama si Bapak Kondektur, biar si Pak kondektur ngerti lirikan gue yang mengarah ke kepala cewek serem itu.

Pak kondektur kayaknya ngerti apa yang ada di pikiran gue, akhirnya gue berdiri dari bangku gue semula, bawa tas dan minuman yang gue pegang, terus gue pegang tangan si Pak kondektur, Pak kondektur juga kayak agak segan ijin sama cewek yang duduk disamping gue.

“Permisi sebentar ya mbak, si neng mau lewat dulu.” Kata si Pak kondektur ramah sambil mukanya juga agak tegang.
Akhirnya cewek itu menggeser badannya tepat didepan pak kondektur dan ngasih gue jalan, sebisa mungkin gue ngelewatin cewek itu tanpa mnyentuh dia biarpun badan gue gede.
“Makasih ya Mbak”. Ucap pak kondektur tanpa dijawab sama cewek itu, sambil buru-buru jalan kedepan ngikutin gue dari belakang.

Pak supir di depan kliatan agak kaget liat gue tiba-tiba duduk disamping dia.
“Kenapa neng?” Tanya Pak supir agak bingung.
“Gak apa-apa pak, serem!” Jawab gue pendek.
Pak kondektur yang duduk di deket pintu juga diam seribu bahasa seakan dia ketakutan.
Pak Supir sempet nengok terus langsung mandang kearah bangku gue semula lewat kaca spion tanpa berkomentar apapun.

Tiba-tiba, terdengar suara cewek ketawa cekikikan dari arah bangku yang gue tempatin tadi, kontan semua penumpang nengok keakutan, ada juga yang penasaran. Pas ada penumpang yang mencari sumber suara itu, ternyata dari bangku tempat gue duduk tadi, tapi..cewek itu gak ada! hilang entah kemana?.

Dalam keadaan genting kaya gitu, tiba-tiba cowok yang duduk dibelakang gue menjerit memekakan telinga, di teriak.....…

“GOOOOOOOOOOLLLLLLL”……………….

Bugh!! Gue bangun dengan kepala kejedot pas di jidat.
“Eugh sakit! Sialan ternyata semuanya cuma mimpiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!
Gue baru sadar, ternyata gue ketiduran selama perjalanan di tol padalarang yang macet! hehe. Cowok itu menjerit karena lagi nonton bola di TV yang dipasang di depan saat Gonzales masukin si kulit bundar ke gawang Malaysia tapi sayangnya golnya dianggap Offside. Yaaaaah..tambah kecewa deh gue.

Tapi gue bersyukur, ternyata itu Cuma mimpi, Alhamdulilah. 
Nyampe ke rumah dengan selamat, selama perjalanan dari terminal ke rumah ga kberenti-berentinya gue merinding, inget mimpi gue di Bus………….





aaaaaaaahahaha, maaf …Cuma mimpi!!! wkwkwkwkw


Tidak ada komentar:

Posting Komentar